BAB I PENDAHULUAN
1.Latar belakang
Saya
ucapkan syukur karena dengan ini saya dapat menyelesaikan materi mengenai
peluang bisnis, atau lebih tepatnya lagi usaha apa yang akan saya rintis dimasa
yang akan datang. Karena persaingan pasar yang semakin ketat di era globalisasi
ini dimulai antar perusahaan rumah tangga atau pun antar perusahaan besar.
Banyak bisnis yang bisa dipilih untuk masa yang akan datang dan dengan ini
usaha yang akan saya bangun adalah usaha pertenakan ayam potong.
Semakin
hari semakin banyak tempat makan yang bisa kita temui yang berbahan dasar ayam,
karena di era modern ini sebagian besar masyarakat menyukai nya dari anak anak
,remaja, bahkan sampai dengan orang dewasa. Bahkan sudah banyak makanan siap
saji yang membutuhkan ayam berkualitas tinggi untuk dipasarkan. Maka dari itu
saya ingin membuat usaha ini dan menjaga kualitas nya agar indonesia sendiri
mempunyai bahan yang berkualitas tanpa harus mengimpor.
Oleh
karena itu, peluang ini yang akan saya ambil nantinya dimasa yang akan datang
dan dikembangkan agar indonesia sendiri mempunyai produksi yang berkualitas dan
tidak kalah dengan produksi dari luar negri.
2.Tujuan Bisnis
·
Meningkatkan produksi yang berkualitas
dalam bidang usaha kuliner
·
Sebagai distribusi
·
Menurunkan tingkat pengangguran
3.Waktu dan Tempat
·
Waktu
Waktu
pemasaran sendiri sesuai dengan pemesanan pelanggan
·
Tempat
Tempat
membutuhkan lahan sebesar 200 x 100 m. Tempat akan jauh dari pemukiman warga
karena agar ayam yang diproduksi tidak stres dan menghasilkan ayam yang baik.
BAB II ISI
1.Peluang Bisnis
Peluang
untuk bisnis yang saya akan rintis dimasa yang akan datang cukup terlihat
sangat menjamin melihat dari segi bisnis kuliner yang terus meningkat dan
mengingat masyarakat yang sebagian besar menyukai ayam akan sangat
menguntungkan bila dijalani dengan teliti dan serius.
2.Pasar yang akan dihadapi
Lokasi
atau pasar yang akan kami hadapi sesuai dengan distribusi yang bisa dilakukan
sebgai berikut
·
tingkat pedesaan
·
tingkat kecamatan
·
tingkat perkotaan
·
tingkat luar kota
·
bahkan sampai mengekspor.
Dengan
ini bisa di pasokan ke pedagang untuk tingkat pedesaan dan kecamatan, dipasok
juga ke supermarket supermarket untuk tingkat kecamatan dan tingkat perkotaan,
dan ke rumah makan tradisional ataupun modern yang sudah diajak bekerja sama .
Juga melanjutkan pendistribusian keluar kota.
Konsumen
dari ayam itu sendiri mencakup semua masyarakat, target pasar :
·
Masyarakat umum
·
Rumah makan / restoran
3.Modal yang diperlukan
Rincian biaya yang harus dikeluarkan untuk
usaha masa datang yang akan saya rintis adalah sebgai berikut:
Ø Investasi :
Lahan 100.000.000
Pakan
dalam satu tahun 25.000.000
Mobil
angkutan
30.000.000
Pendingin 50.000.000
Anak
ayam 80.000.000
Lain-lain 10.000.000
Total 295.000.000
Ø Distribusi :
Dalam
kota 10.000.000
Luar
kota 20.000.000
Total
30.000.000
Ø Gaji karyawan
Karyawan
bagian pakan 25 orang 25.000.000
Karyawan
bagian pembersihan 10 orang 10.000.000
Karyawan
bagian pesdistribusian 10 orang 20.000.000
Total 55.000.000
Total
yang harus dikeluarkan
·
Investasi 295.000.000
·
Distribusi 30.000.000
·
Gaji karyawan 55.000.000
Total 380.000.000
BAB III
PENUTUP
1.kesimpulan
Dalam bisnis yang akan saya rintis dimasa yang akan
datang dapat memperoleh keuntungan dan meningkatkan prokdutivitas dalam usaha
yang akan dibangun nantinya, bisnis ini juga membantu memenuhi kebutuhan
masyarakat atau konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar